• investasi properti di nusa dua bali
  • condovilla di nusa dua bali
  • private residence di nusa dua bali
Luxury Residence

Tanjung Benoa Beach Resort in Bali

Tanjung Benoa Beach Resort in Bali

Tanjung Benoa Beach Resort in Bali – Salah satu faktor yang membuat Bali selalu menjadi tempat destinasi terbaik liburan adalah karena perkembangan pariwisata di sana yang semakin maju. Banyak pelancong dari lokal maupun mancanegara yang datang ke Pulau Dewata ini dan pilihan utamanya adalah pergi ke pantai. Pantai-pantai di Bali terkenal karena pemandangannya yang indah serta sunset-nya yang terlukis indah di langit. Tempat-tempat  yang menjadi destinasi favorit para pelancong di antaranya adalah Seminyak, Legian, Kuta, dan Nusa Dua.

Di Nusa Dua ternyata ada pantai yang sangat indah nih pemandangannya, pantai itu bernama Pantai Tanjung Benoa. Pantai ini dikenal karena menjadi pusat dari segala wahana olahraga air atau water sport di Bali. Oleh karena itu, Tanjung Benoa selalu menjadi destinasi pilihan para pelancong saat sedang di Pulau Dewata ini.

Informasi penting tentang Pantai Tanjung Benoa Bali

Tanjung Benoa Beach Resort in Bali

Tanjung Benoa merupakan salah satu pantai di Bali yang lokasinya tepat berada di sebelah utara wisata Nusa Dua Bali. Tanjung Benoa mungkin bukan tempat yang seramai Pantai Kuta Bali, tapi di sana juga terdapat pemandangan yang nggak kalah indah dibandingkan pantai-pantai lainnya yang ada di Bali.

Di Tanjung Benoa, terdapat banyak tempat menginap yang bisa kamu temui. Kamu bisa menemukan hotel, villa, dan bungallow di sekitar Tanjung Benoa dengan harga yang tentunya terjangkau maupun yang premium. Bagi kamu pecinta kuliner, jangan sedih karena di sana terdapat banyak tempat makan yang bisa kamu kunjungi, seperti restoran, warung sederhana, serta bar.

Cara menuju ke Tanjung Benoa juga nggak susah kok. Kalau kamu berangkat dari Kuta atau Seminyak, kamu hanya perlu menempuh perjalanan 30 menit sampai 1 jam. Tapi semua tergantung dengan kemacetan di jalan ya. Transportasi yang bisa kamu gunakan untuk menuju Tanjung Benoa adalah menggunakan taksi meter atau kamu bisa menyewa mobil, serta menggunakan taksi online.

Baca Juga: Villa Disewakan di Nusa Dua Bali

Tempat-tempat Populer di Tanjung Benoa Bali

Ada beberapa tempat populer di Tanjung Benoa Bali yang membuat tempat ini menjadi pilihan destinasi saat pelancong sedang di Bali. Di bawah ini adalah 5 tempat populer di Tanjung Benoa Bali yang bisa kamu jadikan pilihan destinasi ketika sedang di Bali.

  1. Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa memiliki pasir putih bersih, ombak yang tenang, sehingga kalau kamu tidak suka surfing, Tanjung Benoa adalah pilihan. Kemudian, di Pantai Tanjung Benoa itu sangat ramai karena di sana terdapat lalu lintas speed boat dan jet ski dalam wahana Tanjung Benoa water sports. Beberapa wahana atau aktivitas water sports di antarnya adalah Bali parasailing adventure, jet ski, dan sea walker atau berjalan di dalam laut Tanjung Benoa. Banyak orang yang berkunjung ke Tanjung Benoa untuk mencoba wahana di Pantai Tanjung Benoa sehingga pantai di sana sangat ramai wahana water sport-nya. Bulan-bulan yang paling ramai di Tanjung Benoa sekitar bulan Agustus dan Desember.

  1. Pulau Penyu Bali

Ada tempat yang mungkin sangat populer dan sayang banget kalau kamu melewatkannya, yaitu Pulau Penyu Bali. Tempat tersebut adalah tempat penangkaran penyu hijau yang merupakan salah satu satwa langka. Pengunjung yang mendatangi penangkaran penyu ini biasanya wisatawan yang sedang berlibur bersama anak-anaknya. Di tempat penangkaran tersebut, kamu akan menemukan penyu hijau dari yang sangat besar sampai yang paling kecil. Kamu juga bisa mengajak penyu-penyu tersebut untuk berfoto lho! Selain itu, juga terdapat binatang-binatang lain yang akan kamu temui di sana, seperti burung, ular, dan kadal. Seru banget ya!

  1. Hutan Bakau Tanjung Benoa

Bukan hanya keindahan pantai yang akan kamu temui di Tanjung Benoa, tapi juga ada area hutan bakau yang sangat indah. Letak hutan bakau tersebut ada di sebelah barat Tanjung Benoa. Kalau kamu ingin melihat dan mengunjungi hutan bakau di Tanjung Benoa, kamu bisa naik jet ski atau speed boat.

  1. Kuil Caow Eng Bio

Kalau kamu pergi ke Bali, pasti kamu akan menemukan banyak pura di sana, tapi apakah kamu pernah lihat kuil Buddha? Di kawasan wisata Tanjung Benoa, kamu akan melihat sebuah kuil Buddha yang indah dan bisa menjadi spot foto Instagramable yang wajib kamu datangi. Berbagai ornamen kuil ini sangat unik dan juga area kuilnya sangat luas. Kuil indah di kawasan Tanjung Benoa ini dinamakan Kuil Caow Eng Bio. Lokasinya di sudut jalan raya, tepat berada di bagian bawah teluk Benoa dan kuil ini juga berdekatan dengan laut. Kamu bisa menemukan lokasi Kuil Caow Eng Bio dengan mencari alamatnya di Google Maps-mu lho!

  1. Pura Dalem Ning Lan Taman Beji

Seperti yang telah disebutkan di atas, kamu pasti tidak asing melihat banyaknya pura di Bali karena memang di sana mayoritas agamanya adalah Hindu. Salah satu keunikan dari arsitektur unik pura di bali adalah gerbang masuknya yang tinggi, serta banyaknya keindahan di tembok pura tersebut. Salah satu pura yang terdapat di kawasan wisata Tanjung Benoa dan memiliki arsitektur indah adalah Pura Dalem Ning Lan Taman Beji. Pura ini didominasi oleh batu putih dengan pintu gerbang yang terbuat dari kayu yang ukirannya benar-benar indah. Lokasi Pura Dalem Ning Lan Taman Beji ini tidak jauh dari Kuil Caow Eng Bio yang instagramable itu, lho! Jadi, kamu nggak perlu repot-repot untuk berpindah tempat dengan kendaraan lain.

Tanjung Benoa Beach Resort in Bali by Lavaya

Tanjung Benoa Beach Resort in Bali ada banyak dan salah satu pilihan terbaik jatuh pada Lavaya. Lavaya sendiri merupakan salah satu resort di dekat pantai di Bali yang bisa kamu jadikan tempat menginap ketika kamu sedang melancong ke Bali. Harga yang ditawarkan resort ini juga beragam, mulai dari harga yang di bawah 1 juta rupiah hingga dengan harga hingga puluhan juta rupiah yang juga memiliki fasilitas yang memuaskan. Biasanya resort dengan harga mahal di Lavaya adalah konsep villa resort dengan pantai pribadinya. Jadi serasa punya pantai sendiri deh!

Pemerintah daerah di Bali juga ingin menggaungkan kepada para traveller untuk stay at Tanjung Benoa Beach Resort in Bali karena itu juga akan berdampak pada perekonomian di bali. Hal tersebut dapat mendatangkan para wisatawan baik lokal maupun internasional untuk Visit Bali sebagai pilihan liburan mereka. Tanjung Benoa Beach Resort in Bali ini banyak terdapat di Nusa Dua dan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bersantai, berlibur, dengan diri sendiri ataupun bersama keluarga dan kerabat terdekat. Tanjung Benoa Beach Resort in Bali yang bisa kamu coba salah satunya adalah Lavaya yang dikelolah oleh AC Hotels Marriott. Benar nggak mau nyoba menginap di sana?